• Hindari Kemacetan Dengan Traffic Layer Google Maps

    Posted on 27 August 2009 by in Berita.

    san-francisco-ca-google-maps

    Pembangunan kota-kota besar kadang membuat jalanan rasanya semakin sempit saja. Apalagi para penduduk kota yang banyak menggunakan kendaraan pribadi makin memicu semakin padatnya jalanan dan hal ini tentu saja berakibat pada kemacetan yang selalu dirasakan setiap hari di jam-jam sibuk. Banyak cara telah dilakukan oleh pemerintah dari membangun fly over di jalanan yang sering terjadi kemacetan, berikut pula underpass yang dibisa digunakan pengguna jalanan.

    Namun rasanya pembangunan tersebut masih belum berdampak besar pada kemacetan yang terus saja terjadi. Beragam upaya yang dilakukan pun tentunya perlu waktu yang cukup lama, dan pembangunan menghindari macet ini tak jarang justru membuat jalan semakin sempit dan semakin macet saja. Mungkin salah satu solusi yang dapat diberikan di bidang teknologi adalah menggunakan aplikasi khusus. Inilah yang ditawarkan oleh pihak Google Maps.

    Google Maps memang membawa dampak positif, tidak hanya sistem geografi ini dapat membuat kita mengenali jalanan dan potensi yang ada, namun kini pihak Google sendiri terus bereksperimen, salah satunya dengan menambahkan Traffic Layer bagi penggunanya. Diharapkan nantinya dengan adanya layer baru ini akan membuat para pengguna bahkan untuk pengguna Google Maps for Mobil yang mengaktifkan My Location dapat tahu apakah jalanan yang akan dijalaninya sedang macet atau tidak. Hal ini ditandai dengan indikator warna, misalnya untuk warna hijau melambangkan bahwa daerah yang dilewati sedang tidak macet, warna kuning melambangkan ada sedikit macet di jalanan, warna merah melambangkan cukup macet di jalanan, sedangkan warna coklat tua menandakan bahwa jalanan sangat macet bahkan tidak dapat bergerak.

    Dengan adanya layer baru ini, pengguna jalanan juga dapat tahu jalan kecil mana yang bisa dijadikan alternatif untuk dapat melewati macet. Hmmm, apakah nantinya ini bisa memberikan solusi baik menghindari kemacetan? Berdoa saja.

    SourcedFrom Sourced from: Berita Teknologi Terbaru, Berita Komputer Terbaru,Berita Teknologi Informasi & Berita IT

Tell Your Friends About This Page!
upon digg
Comments are closed.
Your ip address : 54.227.76.180
Current Time : 22 January 2019 19:43:56 GMT+7